Saturday, October 28, 2017

Di Hari ke-16 Echa, Putri Tidur dari Indonesia Akhirnya Bangun..


Pemilik akun Facebook Moel Ya Lo Ve pada 19 Oktober lalu mengunggah foto putrinya sambil menceritakan bahwa anaknya yang bernama Echa tersebut sudah tidur selama 10 hari. Bersama foto Echa yang sedang tertidur, Moel Ya Lo Ve menuliskan,”Penyakit tidur Echa kambuh, hingga malam ini Echa sudah tidur selama 10 hari 10 malam. Menurut dokter umum fisiknya ok aja, dokter spesialis jiwa belum bisa menggali lebih dalam.”

Foto dan cerita tentang Echa yang sudah tertidur selama satu minggu lebih itu pun langsung menjadi viral. Banyak netizen yang bertanya-tanya tentang keanehan yang dialami oleh Echa. “Maaf, apakah orangtua pernah bertanya apa yang siadek rasakan ketika tidur? Mungkin orang tua juga bisa diskusi sama Echa apa yang Echa alami seharian sehingga timbul perasaan ngantuk/ingin tidur yang luar biasa sampai berhari-hari. Menurutku sih psikolog lebih dibutuhkan untuk hal ini dan pendekatan, doa serta perhatian super dari ortu agar anak mendapat sport untuk sembuh,” tulis pemilik akun Facebook Fina dalam kolom komentar foto tersebut.
Banyak netizen juga yang menyarankan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Moel supaya anaknya bisa bangun kembali. “Adik ini memg tidak sakit... Dalam kondisi yang tidur sebenarnya dia sedang bermain dengan temanya yang dari alam lain... Dan itu juga yang membuat dia lain dari yang lain.. Tapi juga tidak baik dampaknya.. Jiwanya kalau lama-lama di alam lain,” tulis pemilik akun Facebook Nawangsih Wulan.

Dalam unggahan terbarunya, Moel juga sempat menceritakan bahwa tepat di hari ke-16 Echa bangun dari tidurnya, meskipun hanya sebentar. “Kegiatan Echa hari ini ternyata masih saja tidur, tapi sudah ada kemajuan, pagi tadi kata mamanya Echa bangun (jam 7-an, dan mandi sendiri, juga makan (aku tidak tahu karena berangkat kerja jam 5.45 WITA).

Ya, di hari ke-16 Echa sempat bangun dan melakukan dua kegiatan, yakni mandi dan juga makan. Sang ayah pun cuma bisa berharap bahwa besok Echa bisa bangun lebih lama. “Sekitar jam 08.00 sampai 19.35 WITA Echa kembali melakukan aktivitas tidurnya, kemudian Echa bangun dan makan nasi goreng cuma 4 sendok dan minum 1/2 gelas (sekitar 100 ml), jam 20.10 Echa kembali tidur.... Semoga besok jam bangunnya lebih lama......aminnnn,” tulis Moel.

Kasus Echa dan Sindrom Putri Tidur yang Terjadi di Dunia

Ternyata kasus Echa bukanlah yang pertama di dunia ini. Di dunia medis sendiri apa yang dialami oleh Echa, yakni tidur selama berminggu-minggu itu dinamakan sindrom Kleine-Levin syndrome (KLS) atau sindrom Sleeping Beauty. Dilansir dari DailyMail, rata-rata sindrom tersebut menyerang anak muda, atau sekitar usia 16 tahun dan bertahan selama 13 tahun.
Sindrom tersebut pun sebenarnya sudah ada sejak lama, sindrom tersebut pertama kali dilaporkan secara ilmiah oleh Willie Kleine dan Max Levin pada 1925. Ya, nama sindrom putri tidur sendiri memang diambil dari nama keduanya, Kleine-Levin Syndrome (KLS).
Di Inggris sendiri ada 100 anak muda yang didiagnosis menderita Kleine-Levin Syndrome (KLS) alias sindrom Sleeping Beauty. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab dari sindrom tersebut.

Friday, October 27, 2017

Niat Mau Pamer Kesaktian ke Muridnya, Guru Spiritual ini malah Tewas Terendam Air Mendidih..


Sebuah kejadian tragis terjadi di Malaysia, guru spiritual yang berniat mau pamer kesaktiannya malah meningga dengan cara tragis terendam air mendidih yang sangat panas.

Kejadian ini terjadi di Kuil Kuala Sanglang Qinglong, Ayer Tawar, Malaysia, sorang guru spiritual mencoba memamerkan ilmu kebal atau kesaktiannya ke pada murud muridnya dengan cara masuk kedalam bejana yang berisi air mendidih.

Awalnya ketika sang murid measukan guru ke dalam air mendidih tidak terjadi apa apa dan terlihat biasa aja namun setelah 30 menit berlangsung tiba tiba terdengar suara teriakan yang sangat keras.
Mendengar suara teriakan para muridnya lalu begegas mengeluarkan gurunya dari air mendidih namun sang guru sudah dalam keadaan pingsan dan tak sadarkan diri.

Sang gurupun langsung di bawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong karena luka bakar yang sangat parah, guru spiritual yang berniat pamer ilmu itu pun akhirnya tewas.

Penampilan Gadis Berhijab ini Bikin Netizen Heboh, Kamu Mau Tahu Kenapa ? Simak Kisahnya Disini



Wanita menggunakan Hijab saat ini sudah menjadi tren khusunya di negara negara yang banyak musilmnya seperti Indonesia dan Malaysia, tren tersebut ternyata juga bisa membuat orang terkenal di media sosisal salah satunya gadis cantik ini.

Seperti dilansir Dream, gadis cantik ini bernama Nurul Zahira dan berasal dari Malaysia. Saat ini usianya telah menginjak 15 tahun, dan tengah duduk di bangku kelas 3 sekolah menengah pertama.
Lalu, ada apa sih dibalik hijab gadis cantik ini sebenarnya?
Yang membuat wanita ini diperbincangkan oleh netizen adalah tampilan hijabnya yang sederhana. Namun ia tetap memberikan kesan ‘glamour’. Tampilan wajahnya yang natural membuar aura kecantikannya semakin bertambah.
Selain itu, wajahnya juga sang imut.
Karena kecantikan dan kesederhanaannya itu tak heran jika pengikut Zahira sangat banyak. Bahkan sampai saat ini pengikutnya lebih dari 25 ribu di akun Instagram.
Bagaimana menurutmu? Cantik dan natural, bukan?

Saturday, October 14, 2017

Kisah Nyata! ‘Taksi Antar 3 Cewek’ ke TPU Masuk Lewat Jalan Gang Sempit, Pas Sadar Supir Langsung Pingsan! “Begini Ceritanya”…


Kejadian miterius ini adalah kisah nyata dan benar adanya, banyak saksi matanya, namun sudah terjadi beberapa tahun lalu, tepatnya diawali pada hari Senin, 26 Februari 2007 dan berakhir pada esok harinya pagi waktu Subuh. Tapi hanya sedikit yang memberitakannya.

Pada waktu itu hari Selasa pagi, seluruh warga sekitar RW 06 Jl. Karet Pasar Baru Barat, Karet Tengsin, Tn. Abang, Jakarta Pusat sontak kaget bukan main. Mereka dihebohkan dengan sebuah kejadian yang sangat misterius, aneh tapi nyata dan penuh dengan keganjilan, terselubung oleh misteri yang tak bisa terpecahkan oleh nalar dan diluar akal sehat.
Kejadian tersebut sebenarnya tak bisa dicerna oleh nalar sehat, namun semua itu kita kembalikan kepada Sang Pencipta segalanya, karena semua kejadian yang ada di jagad ini atas kehendak-Nya, tinggal kita sebagai manusia yang beriman menyikapinya secara arif, positif dan bijaksana. Karena segala kejadian di muka bumi dan diseluruh alam ini adalah atas kehendak dan kuasa-Nya.
Diawali Hujan Rintik Dini Hari
Diawali pada dini hari diwaktu itu, Senin malam Selasa di malam nan sepi, kota megapolitan Jakarta diiringi oleh hujan rintik-rintik tiada henti, tepatnya sekitar jam 00:30 seudah masuk hari Selasa dini hari, Bapak Teto Desto seorang supir taxi dari perusahaan ’’P’’ Taxi sudah keliling kesana-kemari namun belum jua mendapat sewa/penumpang.
Ketika Bapak Teto Desto melewati Jalan sekitar Manggarai tepatnya di depan salah satu bar dan diskotik, bapak beranak empat tersebut diberhentikan oleh tiga sosok wanita cantik.
Ketika taksinya mulai menepi, Bapak Teto tidak ada firasat apapun, namanya juga sebagai pelayan jasa, ia langsung saja mempersilahkan konsumennya untuk masuk ke dalam taksinya sembari mengucapkan rutintas salamnya “Selamat pagi Non, silahkan masuk.. ingin diantar kemana ..?”.
Namun ketiga wanita tersebut diam saja tidak berkata sedikitpun. Setibanya di salah satu terowongan tepat di lampu merah, (sepertinya di Jl. Galunggung, saat berada dibawah underpass Dukuh Atas) bapak beranak empat tersebut menegur kembali dengan pertanyaan yang sama, dan akhirnya salah satu dari penumpang tersebut menjawab dengan nada terputus-putus, ’’jalan aja dan lurus’’.
Ke Arah Kuburan Karet Bivak, Jakarta.
Dinginnya udara akibat rintik hujan di Jakarta pada malam itu dan ditambah pula oleh suhu AC di dalam taxi, membuat suasana di dalamnya menjadi sedikit mencekam dan anehnya mereka tetap tak berucap satu patah katapun, tetap hening.
tpu karet bivak
Karenanya, seketika itu pula entah kenapa, pak Teto juga mulai mencurigai adanya ketidakberesan dari penumpang di dalam taxi sewaannya tersebut.
Tapi apa boleh buat pikirnya, ia harus dan wajib mengantarkan sewanya ke tempat tujuan walaupun ia sendiri belum mengetahui kemana.
Akhirnya setelah taxi melintasi jalan diseberang TPU (Tempat Pemakaman Umum) Karet Bivak, salah satu dari penumpang tersebut berkata, ’’Nanti balik arah, pak…”.
Maka, pak Teto pun berbalik arah memutar (sepertinya saat berada di Jl. KH. Mas Mansyur saat mengarah ke Jl. Jenderal Sudirman, lalu berbalik arah, kini mengarah sebaliknya, ke arah Tanah Abang).
Tak lama berselang, lalu terdengar lagi ucapan, “Di depan truk masuk belok ke kiri…” (sepertinya dari Jl. KH. Mas Mansyur, masuk ke Jl. Karet Pasar Baru Barat persis sebelum Kuburan Karet Bivak, karena di Jl. Raya KH. Mas Mansyur yang berada di depan jalan itu memang ada beberapa truk yang selalu mangkal).

tpu karet bivak 2
Otomatis pak Teto terus mengikuti ucapan wanita itu. Maka ia pun mulai memasuki jalanan kecil tanpa aspal diantara TPU Karet Bivak dan perumahan warga, namun masih pas dengan dua mobil jika saling berpapasan.
Tak lama kemudian terdengar lagi ucapan sosok itu, “belok kiri…’’, ujar salah satu penumpang. Bapak Teto belum menyadari dan tak terasa aneh, bahwa arah yang disebutkan adalah sebuah gang kecil alias jalan kampung yang berada disamping Kuburan atau TPU Karet Bivak.
Setelah salah satu penunpangnya turun, pak Teto diminta untuk menunggu sebentar, sementara dua penumpang lainnya masih berada dibangku belakang.
tpu karet bivak 3
Lumayan lama setelahnya, pak Teto pun penasaran dan menoleh untuk melihat kedua penumpang yang masih ada dibangku belakang dan seketika itupun ia pingsan. Tiba-tiba ia sadar oleh bantuan warga saat menjelang Subuh, dan ia sudah berada di dalam sebuah pos RW di daerah itu.
Sesi Investigasi Tanya Jawab Dengan Supir Taxi, Pak Teto Desto.
Ketika ditanyakan apa yang terlihat oleh bapak Teto ketika belok menuju ke arah tersebut, bapak empat anak tersebut menjawab, ’’Ketika itu saya melihat yang ada bukan TPU, namun rumah-rumah gedongan yang mewah-mewah’’.
Kenapa Bapak bisa masuk di gang sempit seperti ini ?
Pak Teto menjawab lagi sambil masih terheran-heran, ’’Saya juga nggak ngerti mas, sebab malam itu yang terlihat oleh saya hanya rumah mewah dan megah dengan jalanan yang luas tidak sesempit ini dan yang lebih nggak masuk akal kenapa taxi yang saya bawa bisa melewati jalan setapak yang lebarnya tak lebih dari dua meter???” pak Teto balik bertanya dengan muka masih terheran-heran.

“Padahal, mas bisa lihat sendiri keempat ban mobil taxi saya itu berada diatas kanan kiri saluran got!’, tandasnya dengan muka penuh keheranan.
“Nah, sampai detik inipun, nggak mungkin saya bisa menjalankan taxi tersebut untuk keluar dari gang ini lagi dan balik kembali menuju ujung gang yang telah saya lewati semalam’’, jelas pak Teto dengan nada terbata-bata heran.
Perlu ketahui bahwa memang gang tersebut pernah admin datangi, yang hanyalah tipe jalan setapak yang luasnya memang tak lebih dari 2 meter dan dikanan kiri gang tersebut masing-masing juga terdapat saluran got yang terbuka.
Sedangkan persis disebelah kanan taxi adalah pemukiman warga yang begitu penuh sesak, dan di sebelah kirinya adalah tembok gedung sekolah SMPN 38 Jakarta.
Lalu, bagaimana ceritanya bapak bisa disuruh menunggu di sini?
’’Begini mas… ketika itu salah satu penumpang wanita tersebut menyuruh saya berhenti di sini, dia bilang ‚’’Tunggu’, ya…” – sebagai pelayan jasa yang baik saya wajib menunggu tanpa menggerutu walaupun saat itu sekujur bulu kuduk saya mulai merinding entah kenapa”, jelas pak Teto.
Kemana arah salah satu wanita penumpang itu pergi, pak?
Pak Teto hanya menunjuk ke kuburan yang semalam tadi dia lihat sebagai rumah-rumah mewah tanpa ia bersuara sedikitpun. Mungkin dia masih tak percaya dan kaget sebab kenyataannya di pagi itu menunjukkan bahwa komplek rumah-rumah mewah tersebut adalah merupakan komplek Pemakaman Umum (Kuburan) Karet Bivak, bukan rumah-rumah mewah seperti yang ia lihat tadi malam.
taksi hantu
taksi masuk gang

Lalu kapan bapak mulai menyadari bahwa ada keganjilan atau keanehan di dalam taxi yang bapak bawa…?
“Ya….itu mas, saat penumpang yang satu turun dan bilang ‘’’tunggu’’ dia jalan beberapa langkah lalu nggak terlihat lagi oleh saya, lalu dengan rasa nggak karuan yang kuat sekali, dalam hati saya berkata, agar saya melihat ke kaca spion dalam diatas dasboard, untuk melihat kedua penumpang lainnya yang masih duduk di belakang, kok rasanya ada keanehan, tapi pas saya menoleh ke bangku belakang… saat itu pula saya mulai tidak sadarkan diri lagi….’’ kenangnya.
Kenapa bapak bisa tidak sadarkan diri pada saat itu?
Dengan intonasi yang masih gemetar, bapak empat anak itu menjelaskan, ‘’’Gimana saya nggak pingsan mas… ketika saya menoleh ke bangku belakang untuk melihat ke arah penumpang yang lainnya…..’’ pak Teto sontak berhenti berbicara dan tunduk terdiam.
Lalu ia meneruskan jawabannya, “Pas aku lihat, kedua penumpang tersebut memiliki wajah yang nggak karuan bentuknya! Dan amat sangat menakutkan!!”, tambah pak Teto yang sorot matanya terlihat kosong tak fokus di dalam ruangan pos RW setempat, lalu kembali menundukkan wajahnya sambil menggelengkan kepala dan berhenti berbicara.
Seluruh warga yang ada di ruang pos RW pun ikut terdiam. Mungkin saja pak Teto diam tertunduk dan menggelang kepala karena masih teringat oleh wajah menakutkan dari sosok hantu tersebut.
Kemudian ia mulai melanjutkan ceritanya, “Saat itulah saya mulai nggak sadarkan diri dan akhirnya saya baru mengetahui kalau saya sudah berada di dalam Pos RW 06 Karet Tengsin ini, yang katanya saya di bopong oleh warga tadi pagi ke Pos RW ini, ‘’ sambil ia menunjuk Bapak Haji Imron sebagai ketua RW 06 setempat.
tpu karet bivak 5
tpu karet bivak 6

Penulis Terlambat Datang Saat Cek Ke Lokasi Kejadian
Sebenarnya admin telah mendengar cerita ini pada siang hari tepat di hari tersebut, namun karena terlambat datang, kami hanya disuguhkan oleh suasana warga yang masih ramai dengan obrolan yang mengherankan dan tak masuk akal.
Sayangnya, taxi yang bersangkutan ternyata juga sudah dievakuasi warga saat menjelang Subuh, maka kami tak memiliki bukti gambar atau foto untuk jangka waktu bertahun-tahun lamanya, agar dapat dilampirkan sebagai pembuktian pada artikel kami.
Oleh karenanya, tanpa foto maka cerita nyata yang sangat misterius dan sangat aneh ini tak kami muat dalam sebuah artikel karena akan diangap isapan jempol belaka. Akhirnya, baru kali inilah kami dapat membuatnya karena terdapat foto dari salah satu blogger di blogspot.
Pada kesempatan dulu itu, kami hanya mendapatkan “sisa-sisa bukti” yang tak kalah mengherankan. Terlihat aspal di gang tersebut yang telah bergaris-garis oleh tindihan benda berat, menandakan taxi tersebut terseret-seret.
Selain itu dikatakan pula oleh beberapa saksi, bahwa untuk mengevakuasi taxi tersebut, mereka harus membongkar beberapa beton tong sampah agar taxi dapat ditarik keluar gang. Dan warga juga terpaksa menambahkan beberapa balok dan multiplek, agar ban taxi dapat memijak lalu ditarik keluar gang sempit itu.
Lalu, timbul pertanyaan di benak kami yang kadang ngawur walau mungkin terjadi entah bagaimana, “Jadi, apakah taxi tersebut berjalan masuk gang dengan “menyeret” badan taxinya sendiri tanpa ban yang menyentuh aspal?”

Tuesday, July 25, 2017

Apes! Unggah Video Sedang Berjoget Sambil Mengumandangkan Takbir, 5 ABG Ini Dipecat

 Video tersebut memperlihatkan dua laki-laki dan tiga perempuan wanita sedang berjoget sambil mengumandangkan takbir diiringi suara musik dugem


medis sosial kembali terjadi. Kali ini, satu video lima remaja tersebar di jejaring sosial media.

Video tersebut memperlihatkan dua laki-laki dan tiga perempuan wanita sedang berjoget sambil mengumandangkan takbir diiringi suara musik dugem.

Kelima remaja yang diduga asal Tangerang itu menuai kecaman dari pengguna sosial media.

Hingga akhirnya mereka mengunggah sebuah video permintaan maaf pada akun sosial media pada Minggu (23/7/2017) kemarin.

Di akun @anggitaap1212, video permintaan maaf yang diposting ada tiga buah.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas video yang telah tersebar,” tulis pemilik akun.

“Kami meminta maaf, atas nama akun saya @anggitaap1212, saya meminta maaf atas video saya yang tidak mengenakkan hati Anda. Saya meminta maaf,” ujar remaja pertama.

“Dan saya @oktavianimu yang berbicara Allah Akbar, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Saya berjanji tidak mengulanginya kembali,” kata remaja kedua.

“Kami bertiga meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ujar remaja putri ketiga.

“Tolong bantu share video ini agar kami tidak masuk ke jalur hukum. Terima kasih,” timpal remaja pertama.

“Minta maaf yang sebesar-besarnya,” ujar ketiganya.

Kemudian di video ketiga, tertulis caption: Kami atas nama @anggitaap1212 @oktavianimu @putikurniaaa ingin mengklarifikasi dan meminta maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang telah kami ucapkan dan kami tidak bermaksud untuk menjelekkan dan mencemarkan nama baik agama kami. Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada ormas-ormas yang tersinggung atas perkataan kami. Kami berjanji tidak akan mengulanginya dan akan lebih berhati-hati dalam berbicara dan berperilaku.

Namun, usai memintaa maaf, dikabarkan kelima remaja itu dipecat dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Ini setelah surat pemecatan itu tersebar di sosial media.

Dalam surat tersebut terlihat jelas nama lima remaja tersebut diantaranya, Anggit Aprilya, Mega Oktaviani, Putri Kurnia, Aji Maldini dan Sabatr Syah.

“Bersama surat ini, kami atas nama Monochrome menyatakan bahwa karyawan yang disebutkan namaunya di bawah ini, sudah tidak bekerja lagi per tanggal 23 Juli 2017.” tulis isi surat pemecatan itu.

Surat pemecatan dari tempat kerja yang beredar atas nama kelimanya di atas materai.

Menurut perusahaan tersebut, keputusan itu diambil akibat perbuatan ke 5 remaja itu yang dinilai tidak pantas dan tidak sesuai dengan prosedur perusahaan.

sumber

VIDEO: Dokter Pingsan Dengar Bayi Baru Lahir Sebut Nama Allah Berkali-Kali Tanpa Henti..Masya Allah



Seorang bayi yang baru lahir di kota Sirajganj, Bangladesh mengundang perhatian. Begitu lahir, bayi ajaib anak pasangan Khoda Box dan Rozena Begum itu bisa mengucapkan nama “Allah” secara jelas.

Inilah bukti kekuasaan Allah yang bisa membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, sebagaimana Allah berfirman,

اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”. [Ali ‘Imran/3:190-191].

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاءَ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلًا ۚ ذَٰلِكَ ظَنُّ الَّذِينَ كَفَرُوا ۚ فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ كَفَرُوا مِنَ النَّارِ

Dan kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya tanpa hikmah. Yang demikian itu adalah anggapan orang-orang kafir; maka celakalah orang-orang kafir itu, karena mereka akan masuk neraka. [Shâd/38:27].

Bayi yang baru lahir itu langsung mengucapkan nama Allah SWT. Itu lahir di rumah sakit Memorial Moinuddin di Sirajganj, Bangladesh. Seperti diketahui, Bangladesh merupakan negara berpenduduk mayoritas Muslim. Umat Islam di Bangladesh meyakini fenomena itu sebagai bukti kekuasaan Allah SWT.

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton langsung video bayi yang mengucapkan lafadz/asma Allah ini:

PNS Cantik Asal Karawang Ini Dibilang Mirip Miyabi

Wanita cantik itu adalah seorang PNS asal Karawang.


Foto wanita cantik mengenakan baju Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mendadak jadi viral di media sosial.

Bukan hanya karena paras cantiknya yang membuat heboh, tapi karena kemiripan wanita dalam foto itu dengan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi.

Karena saking miripnya, netter sempat menyangka jika sosok dalam foto itu adalah Miyabi yang tengah mengenakan baju Korpri. Tapi setelah ditelusuri, ternyata wanita cantik itu adalah seorang PNS asal Karawang.

Namanya Oza Moza. Ia bertugas di Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan. Sekilas wajah Oza Moza dalam foto viral itu memang terlihat mirip Miyabi, tapi jika diperhatikan lebih detail wajah keduanya jauh berbeda.

Selain dianggap mirip Miyabi, ada sebagian netizen yang mengatakan jika Oza Moza mirip aktris Olla Ramlan.

" Kalo menurut saya sih mirip Olla Ramlan. Lihat aja tuh wajah dan bibirnya, mirip banget," tulis seorang netizen mengomentari foto Oza Moza di Twitter.

Sosok Oza Moza sendiri cukup aktif di media sosial. Ia kerap mengunggah foto-foto aktivitasnya terutama di akun Instagramnya @mozakitty95.

Penampilannya yang cantik dan stylish bak model membuat Oza Moza punya banyak followers.
Berikut beberapa foto Oza Moza yang diunggah di akun Instagram miliknya:


A post shared by Oza Moza (@mozakitty95) on

A post shared by Oza Moza (@mozakitty95) on

A post shared by Oza Moza (@mozakitty95) on

A post shared by Oza Moza (@mozakitty95) on