Monday, April 24, 2017

Kalian Tahu Kenapa Suami Istri Wajahnya Kok Bisa Mirip? Ini 3 Penjelasan Logisnya.

Pernah tidak melihat p4sangan suami istri yang wajahnya begitu mirip? Walau bentuk wajah mereka, namun ada aur4 yang begitu mirip keduanya. Walaupun tidak seperti pinang dibelah dua, cuma saja melihat keduanya seperti ada kemiripan yang begitu kent4l.

Menurut beberapa psikolog, ada alasan masuk akal mengapa wajah suami istri bisa begitu mirip keduanya. Wah, menarik nih. Yuk, ikuti penjelasan detailnya disini.

Makin Sering Bersama-Sama Makin Mirip Satu Sama Lain 

Seperti yang ditulis dari newhealthadvisor. com, menurut beberapa riset psikologis, makin sering p4sangan menghabiskan waktu bersama-sama, makin mirip mereka satu sama lain. Hal semacam ini lantaran kebiasaan mereka saling menyatu serta memengaruhi satu sama lain.

Sebagai p4sangan, terdapat beberapa pengalaman serta peristiwa yang dihabiskan bersama. Dari mulai lakukan kebiasaan harian bersama sampai masalah makanan yang di nikm4ti bersamaan. Pengalaman-pengalaman tersebut merubah diri p4sangan sedikit untuk sedikit. Terlebih ada kecenderungan diri seorang untuk meniru atau mengikuti kebiasaan orang yang di cintai. Semakin banyak muncul persamaan masalah kepribadian serta keseharian, jadi semakin miriplah satu sama lain.

Dari Awal Memang Mencari yang Mirip 
Waktu mencari p4sangan, sering kita tidak mengerti bila kita mencari seorang yang mempunyai persamaan dengan diri kita (walau tidak harus yang sama-sama persis). Tidak terkecuali masalah wajah serta penampilan. Biasanya kita akan melihat seorang yang mempunyai kemiripan dengan kita itu menarik atau atraktif. Otak kita mempunyai asosiasi sendiri kalau hal-hal yang sim`etris itu menarik. Sehingga, ketika kita melihat seorang yang miliki sedikit kemiripan dengan kita, kita akan mudah jatuh hati kepadanya.

Sebagian wanita bahkan juga ada yang sengaja mencari p4sangan yang mirip dengan profil ayahnya. Bila sudah begini, jelas yang di cari yaitu yang juga sedikit serupa dengannya. Bila dari pertama memanglah telah menemukan yang mirip, jadi saat telah jadi suami istri kemiripan itu akan semakin ku4t.

Emosi yang Di rasa Bisa Mengubah Karakter Wajah 

Psikolog sosial, Robert Zajonc mencetuskan soal rencana social facilitation pada th. 1965. Rencana tersebut yang jadi jawaban mengapa banyak suami istri yang berwajah bisa mirip satu sama lain.

Social Facilitation yaitu tindakan menunjukkan emosi atau re4ksi yang berbeda pada waktu kita sendirian serta waktu kita sedang orang lain. Lantaran manusia punya rasa empati, seringkali jika emosi dan re4ksi yang diperlihatkan sesuai dengan orang di dekatnya.

0tot-0tot tubuh dapat berkembang atau berubah sesuai sama kegunaannya. Sebagai contoh, p4sangan yang sering tertawa bersama akan mempunyai pola kerutan yang sama di wajahnya. Bila keduanya sama suka mengobrol, jadi struktur pipinya akan ikut berubah. Emosi yang kita rasakan setiap hari bersama p4sangan tercinta akan berpengaruh ekspresi wajah yang terpancar. Baik itu emosi marah, stres, cemas, ataupun bahagia, semuanya bisa membuat aur4 wajah berbeda.

Itu tadi sebagian penjelasan mengenai alasan dibalik mengapa wajah suami istri bisa makin mirip dari waktu ke waktu. Kira-kira kalau kamu sendiri bagaimana, Ladies? Apakah punya kemiripan spesial dengan p4sanganmu?

Artikel Terkait

Kalian Tahu Kenapa Suami Istri Wajahnya Kok Bisa Mirip? Ini 3 Penjelasan Logisnya.
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email