Friday, July 21, 2017

14 Fakta Chester Bennington yang Meninggal Bunuh Diri. Nomor 5 Gak akan Kamu Sangka


Berita duka kembali menyelimuti dunia musik. 
Vokalis grup band Linkin Park, Chester Bennington, mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.
Bennington diketahui tewas akibat gantung diri di kediamannya di Palos Verdes Estates di Los Angeles, Amerika Serikat  pada Kamis (20/7/2017).
Sebelum meninggal dunia, Bennington diketahui memiliki masalah dengan obat-obatan dan kecanduan alkohol.
Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Agoura Hills, California, di Amerika Serikat.

Inilah 14 fakta perjalanan hidup Chester Bennington.
  1. Chester Bennington lahir di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada tanggal 20 Maret 1976.
  2. Ibunya adalah seorang perawat sedangkan ayahnya adalah detektif di kantor kepolisian Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.
  3. Sejak kecil ia tertarik di bidang musik. Inspirasi terbesarnya adalah Depeche Mode dan Stone Temple Pilots. 
  4. Bennington kecanduan mengkonsumsi obat-obatan sejak perceraian kedua orang tuanya namun ia berhasil melepaskan diri dari kecanduannya. 
  5. Saat kecil, Chester Bennington pernah mengalami bullying dan pelecahan seksual selama 5 tahun sejak umur 7 tahun. 
  6. Untuk mengatasi rasa frustasi, Chester Bennington menulis lirik lagu dan mulai berani menceritakan apa yang dialaminya dan pelaku pelecehan seksual kepada ayahnya.
  7. Chester Bennington  menikah dengan istri pertamanya, Samantha, pada 31 Oktober 1996 yang berujung perceraian dan menikah lagi dengan Talinda Bentley, mantan model majalah Playboy.
  8. Chester Bennington mengawali karier musiknya dengan bergabung bersama Sean Dowdell and His Friends sebagai vokalis.
  9. Chester Bennington merasa frustasi dan hampir meninggalkan kariernya di dunia musik karena tidak kunjung menemukan band baru selepas dari Grey Daze.
  10. Jeff Blue wakil pimpinan A&R di Zomba Music Los Angeles, menawarkan audisi sebagai vokalis untuk sebuah band bernama Xero yang kemudian dirubah namanya menjadi Linkin Park.
  11. Pada 24 Oktober 2000, Linkin Park merilis album pertama mereka bertajuk Hybrid Theory dan Chester  Bennington mengisi posisi vokalis di Linkin Park bersama Mike Shinoda.
  12. Linkin Park telah merilis album studio seperti Hybrid Theory, Meteora, Minutes to Midnight, A Thousand Suns, Living Things, The Hunting Partydan One More Light,  Live in Texas, Reanimation, dan Collision Course, serta Hybrid Theory EP.
  13. Bersama Linkin Park oa sukses dalam memopulerkan lagu-lagunya seperti Crawling, In the End, Numb, Somewhere I Belong, dan What I've Done yang totalnya penjualannya mencapai 50 juta keping cd. 
  14. Selain bersama Linkin Park, Chester Bennington juga punya 3 album solo, Let Down yang dirilis pada tahun 2007, Walking In Circles yang dirilis tahun 2007, dan Morning After yang dirilis tahun 2003. 
Sumber: Grid.id

Artikel Terkait

14 Fakta Chester Bennington yang Meninggal Bunuh Diri. Nomor 5 Gak akan Kamu Sangka
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email